Cara Menyimpan dan Mengembalikan Settingan Microsoft Office. Berapa kali Anda telah bermigrasi ke komputer baru dan kehilangan semua settingan Word dan Excel yang sudah Anda optimasi sehingga enak dan mudah digunakan???
Berita baiknya adalah sekarang Anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengembalikan settingan Microsoft Office dan bahkan men-transfernya ke komputer lain.
Untuk membuka wizard, klik Start ==> Programs ==> Microsoft Office ==> Microsoft Office Tools ==> Microsoft Office 2003 Save My Settings Wizard.
Beri centang pilihan “Save the settings from this machine”.
Pada kesempatan ini, putuskan dimana Anda ingin menyimpan settingan dengan mengetikkan lokasinya atau klik tombol browse. Windows akan menyimpan keseluruhan settingan Anda dalam sebuah file. Ingat dimana Anda menyimpan file tersebut, sehingga mudah didapatkan dan digunakan apabila Anda akan mengembalikan settingan Anda. Klik pada tombol Finish.
Akan muncul pop up proses penyimpanan settingan sementara Windows mengumpulkan settingan Office Anda.
Setelah backup selesai, akan muncul jendela verifikasi. Jika Anda lihat semuanya baik-baik saja, klik tombol Exit.
Jika Anda bermigrasi ke komputer baru, maka akan sangat bagus jika Anda menyimpan file tersebut ke dalam flash disk, atau media lain yang mudah diakses dari komputer baru.
Untuk mengembalikan settingannya, Anda buka komputer baru (yang sudah terinstall Office), buka wizard yang sama dan pilih “Restore previously saved settings to this machine”.
Tag : Cara Menyimpan dan Mengembalikan Settingan Microsoft Office